Jumat, 04 Februari 2011

Tugas 7

document CH001263.
http://www.computerhope.com/issues/ch001263.htm
Bagaimana cara kerja komputer?

Powering pada komputer
Ketika Anda pertama kali menekan tombol power komputer mengirim sinyal ke power supply komputer, yang mengubah alternating current (AC) menjadi arus searah (DC) dan memberikan komputer dan komponen di dalamnya dengan jumlah yang tepat dan listrik tegangan .
Setelah komputer dan komponen-komponennya telah menerima kuasa dan catu daya laporan tidak ada kesalahan itu mengirimkan sinyal ke motherboard dan prosesor komputer (CPU). Selama waktu ini prosesor akan menghapus data sisa apapun dalam register memori dan memberikan program CPU counter nomor heksadesimal F000. Nomor ini adalah instruksi pertama dan memberitahu CPU yang sudah siap untuk memproses instruksi yang terdapat di dasar input / output system (BIOS).

BIOS dan POST
Ketika komputer pertama terlihat di BIOS itu memulai power-on self-test (POST) urutan untuk memastikan setiap komponen dalam komputer hadir dan berfungsi dengan baik.
Jika komputer melewati POST awal, selanjutnya akan melihat 64 byte pertama memori terletak di semikonduktor oksida logam komplementer (CMOS) chip yang tetap hidup dengan baterai CMOS bahkan ketika komputer dimatikan. Chip ini berisi informasi seperti sistem waktu dan tanggal dan informasi tentang semua perangkat keras yang terpasang di komputer Anda.
Setelah memuat informasi CMOS POST akan mulai memeriksa dan membandingkan pengaturan sistem dengan apa yang sudah diinstal di komputer. Jika tidak ada kesalahan yang ditemukan kemudian akan memuat driver perangkat dasar dan penangan interrupt untuk perangkat keras seperti harddisk, keyboard, mouse, floppy drive. Dasar driver ini memungkinkan CPU untuk berkomunikasi dengan perangkat keras dan memungkinkan komputer untuk melanjutkan proses boot.
Berikutnya, POST akan memeriksa real-time clock (RTC) atau timer sistem dan bus sistem komputer untuk memastikan bahwa kedua benar bekerja pada komputer. Akhirnya, Anda akan mendapatkan gambar di layar Anda setelah POST telah dimuat memori yang terdapat pada display adapter dan telah menjadi bagian dari keseluruhan sistem BIOS.
Selanjutnya, BIOS akan memeriksa untuk melihat apakah ia saat ini melakukan cold boot atau boot hangat (reboot) dengan melihat alamat memori 0000:0472, jika melihat 1234h BIOS tahu bahwa ini adalah reboot dan akan melewatkan sisa dari POST langkah.
Jika 1234h tidak terlihat BIOS tahu bahwa ini adalah boot dingin dan akan terus berjalan langkah-langkah tambahan POST. Berikutnya tes memori komputer (RAM) yang diinstal pada komputer dengan menulis ke chip masing-masing. Dengan banyak komputer Anda akan tahu itu pada langkah ini seperti yang Anda lihat komputer menghitung jumlah memori yang terpasang di komputer seperti itu booting.
Akhirnya, POST akan mengirimkan sinyal ke setiap drive floppy, optik, dan sulit dipasang di komputer untuk menguji drive ini. Jika semua drive lulus tes itu akan kemudian akan menyelesaikan POST dan memerintahkan komputer untuk memulai proses loading sistem operasi.
Boot sistem operasi
Setelah komputer telah melewati POST, komputer akan memulai proses boot. Proses ini adalah apa yang memuat sistem operasi dan semua itu terkait file. Karena Microsoft Windows adalah sistem operasi yang paling umum digunakan bagian ini akan mencakup proses loading Microsoft Windows.
BIOS tangan pertama kontrol ke bootstrap loader, yang terlihat pada sektor boot dari hard disk drive. Jika urutan boot Anda di setup CMOS tidak setup untuk melihat harddisk pertama, mungkin melihat sektor boot pada setiap drive floppy disk dimasukkan atau cakram optik terlebih dahulu sebelum melakukan hal ini.
Dalam kasus Microsoft Windows XP NT Loader (NTLDR) ditemukan pada sektor boot dan memberitahu komputer di mana untuk menemukan kode yang tersisa pada hard disk drive. Selanjutnya, beban Windows file ntdetect.com yang menampilkan layar Windows XP mulai splash dan beban registry Windows. Setelah loading registri itu mulai memuat puluhan program tingkat rendah yang membentuk sistem operasi ke dalam memori. Banyak dari program awalnya dimuat adalah apa yang memungkinkan Windows untuk berkomunikasi dengan perangkat keras yang penting dan program lain yang berjalan pada komputer.
Setelah registri telah dimuat perangkat keras awal dasar itu mulai untuk memuat perangkat Plug and Play serta PCI dan semua perangkat ISA. Setelah loading perangkat ini kemudian pindah ke loading dukungan penuh untuk drive hard disk, partisi dan disk drive lainnya dan kemudian pindah ke semua driver lain yang telah terinstal.
Akhirnya, setelah berhasil menyelesaikan langkah di atas setiap layanan yang diperlukan tambahan dimuat dan Windows dimulai.


document CH000607
http://www.computerhope.com/issues/ch000607.htm
2 short Parity circuit failure
4 short System timer failure
5 short Process failure
7 short Virtual mode exception error
8 short Display memory Read/Write test failure
9 short ROM BIOS checksum failure
11 short Cache Memory error
1 long, 8 short Display/Retrace test failed
1 long, 2 short Indicates a video error has occurred and the BIOS cannot initialize the video screen to display any additional information
Continuous Beep No Power, Loose Card, or Short.
Repeating Short Beep No Power, Loose Card, or Short.
One Long and one Short Beep Motherboard issue.
One Long and Two Short Beeps Video (Mono/CGA Display Circuitry) issue.
One Long and Three Short Beeps Video (EGA) Display Circuitry.
One Beep, Blank or Incorrect Display Video Display Circuitry

PASCA langkah pemecahan masalah.
Masalah dengan POST dan mungkin memiliki salah satu di bawah ini gejala.

1. Komputer berbunyi tidak teratur saat komputer dihidupkan.
2. Komputer menyala tapi tidak bisa boot.
3. Nyalakan komputer tetapi tidak melakukan apa-apa.
4. Reboot komputer setiap beberapa detik.


Hapus hardware baru

Jika ada hardware baru telah baru-baru ini ditambahkan ke komputer, menghapus yang keras untuk memastikan itu bukan penyebab masalah Anda. Jika setelah mengeluarkan hardware baru komputer Anda bekerja maka kemungkinan besar komputer yang baik tidak kompatibel dengan hardware baru atau pengaturan sistem perlu diubah untuk bekerja dengan perangkat keras baru.

Lepaskan semua disk atau perangkat USB

Keluarkan disk, CD, DVD yang ada di komputer dan jika ada perangkat USB (ipods, drive, telepon, dll) yang terhubung lepaskan semua dari mereka juga. Reboot komputer dan melihat jika perubahan apa-apa.

Lepaskan perangkat eksternal

Hapus segala sesuatu dari belakang komputer kecuali kabel power. Nyalakan komputer dan melihat apakah bunyi 'bip' normal. Jika komputer tidak pernah berbunyi terus atau layar monitor yang terhubung untuk melihat apakah perubahan terjadi.

Mengidentifikasi kode bip

Jika Anda menerima urutan beep lihat halaman kode bip untuk daftar dari kode beep yang berbeda dan penjelasan atau motherboard anda atau dokumentasi komputer. Kode-kode bip ini dimaksudkan sebagai metode cepat mengidentifikasi apa komponen komputer gagal atau buruk.

Periksa semua fans

Pastikan semua penggemar berjalan di komputer. Jika kipas telah gagal (terutama kipas heat sink untuk CPU) komputer Anda bisa overheating atau mendeteksi kegagalan kipas menyebabkan komputer tidak untuk boot.

Periksa semua kabel

Pastikan bahwa semua kabel terhubung dengan benar pada saat itu tidak ada kabel longgar dengan tegas menekan dalam kabel masing-masing.

* Semua disk drive harus memiliki kabel data dan kabel power yang terhubung ke mereka.
* Power supply Anda harus memiliki minimal satu kabel pergi ke motherboard. Banyak motherboard juga memiliki kabel tambahan terhubung ke mereka untuk memasok listrik ke penggemar.

Cabut semua kartu ekspansi

Jika rekomendasi di atas masih belum memutuskan POST tidak teratur, lepaskan papan Riser (jika berlaku) dan masing-masing kartu ekspansi. Jika ini menyelesaikan masalah atau memungkinkan komputer untuk POST terhubung satu kartu pada suatu waktu sampai Anda menentukan kartu apa yang menyebabkan masalah.

Putus semua drive

Jika Anda tidak dapat menentukan dengan kode bip apa yang gagal atau tidak memiliki kode bip putuskan IDE, SATA, SCSI, atau kabel data dari CD-ROM, hard drive, dan floppy drive dari Motherboard.

Jika ini menyelesaikan POST tidak teratur atau menghasilkan pesan kesalahan kembali menghubungkan perangkat masing-masing sampai Anda menentukan apa yang perangkat atau kabel yang menyebabkan masalah. Dalam beberapa situasi juga bisa dengan sederhana sambungan kabel yang longgar yang menyebabkan masalah ini.

Hapus RAM

Jika Anda terus menerima masalah yang sama dengan semua perangkat keras di atas dihapus, lepaskan RAM dari Motherboard dan nyalakan komputer. Jika komputer memiliki kode beep yang berbeda atau jika komputer Anda tidak 'bip' dan sekarang 'bip' mematikan komputer Anda dan coba saran di bawah ini. Pastikan untuk mematikan komputer setiap kali Anda menambahkan dan menghapus memori dan kemudian berbalik komputer kembali untuk melihat apakah saran mengatasi masalah.

1. Masukkan kembali memori ke dalam slot yang sama.
2. Jika Anda memiliki lebih dari satu stick memori hapus semua kecuali satu stick memori, coba putar melalui tongkat masing-masing.
3. Cobalah salah satu tongkat memori dalam slot masing-masing.

Jika Anda bisa mendapatkan komputer untuk boot dengan satu atau lebih dari batang memori itu mungkin Anda sedang berhadapan dengan beberapa memori buruk. Cobalah untuk mengidentifikasi apa stick memori yang buruk dan menggantinya.

Jika Anda bisa mendapatkan memori untuk bekerja di satu slot tapi tidak slot lain. Anda motherboard rusak Anda dapat solusi masalah ini dengan menjalankan memori dalam slot yang berbeda atau mengganti motherboard.

Power siklus komputer

Dalam beberapa situasi komputer mungkin memiliki masalah daya terkait sering disebabkan oleh salah satu pasokan listrik atau motherboard. Untuk membantu menentukan apakah ini adalah penyebab masalah Anda mencoba menyalakan komputer aktif, mati, dan kembali secepat mungkin, pastikan lampu daya komputer akan menyala dan padam setiap kali. Dalam beberapa situasi Anda mungkin dapat sementara mendapatkan komputer untuk boot.

Ini hanya harus digunakan sebagai solusi sementara jika Anda bisa mendapatkan ini untuk bekerja. Seringkali ini baik bagi pengguna yang mungkin tidak melakukan backup dan perlu mendapatkan komputer sampai satu lebih banyak waktu untuk menyalin file sebelum mulai mengganti perangkat keras.

Melepaskan dan menyambungkan kembali CPU

Bagi pengguna yang lebih kerja yang nyaman dengan bagian dalam komputer mereka atau yang telah membangun komputer mereka satu rekomendasi terakhir sebelum asumsi hardware yang buruk adalah untuk mendudukkan ke tempat lain CPU dengan menghapus dan memasukkan kembali ke dalam komputer.

Bad motherboard, CPU, RAM, atau catu daya

Jika setelah melakukan semua rekomendasi di atas Anda terus memiliki masalah yang sama sayangnya kemungkinan bahwa Anda telah Motherboard buruk, PSU, CPU, atau RAM. Langkah selanjutnya akan baik untuk mengganti komponen atau memiliki komputer di bengkel. Jika anda berencana untuk melakukan perbaikan sendiri atau Anda adalah bengkel disarankan agar anda mengganti Motherboard pertama, RAM, CPU, dan kemudian catu daya listrik agar atau mencoba swappable bagian dari komputer lain.



CH000996
http://www.computerhope.com/issues/ch000996.htm
1 short DRAM refresh failure
3 short Base 64K RAM failure
1 long, 3 short Conventional/Extended memory failure
Any other beep(s) RAM problem.

Komputer memiliki tiga beep pendek karena dimulai.
Menyebabkan Komputer RAM (memori) isu yang terkait.

Peringatan: Beberapa langkah di bawah ini merekomendasikan menghapus bagian-bagian fisik dalam komputer. Sementara di komputer itu sangat menyarankan Anda menyadari bahaya ESD dan potensinya.
Hapus memori ditambahkan
Jika Anda baru saja menambahkan atau mencoba untuk menambahkan memori tambahan untuk komputer dan sudah mulai mendapatkan beep ini. Hapus semua memori baru Anda telah ditambahkan ke komputer. Jika komputer berfungsi dengan baik setelah mengeluarkan memori baru Anda hadapi baik sebagai ketidakcocokan atau memori baru rusak.
Apa jenis memori komputer untuk digunakan dalam upgrade memori?
Buka komputer dan memori menempatakan kembali
Kadang-kadang saat komputer dipindahkan atau dari waktu ke waktu memory stick bisa menjadi longgar menyebabkan komputer tidak mampu membaca memori atau mendapatkan error seperti itu membacanya. Cobalah memperbaiki masalah ini dengan membuka komputer masing-masing melepas memori stick yang Anda miliki di komputer dan kemudian menempatkan mereka kembali ke dalam komputer.
Lokasi memori swap
Jika memori Memasang tempat duduk tidak menyelesaikan masalah mencoba menukar lokasi memori. Jika Anda hanya memiliki satu tongkat memori dalam komputer coba pindah ke slot lain dan kemudian boot komputer.
Jika Anda memiliki lebih dari satu stick memori coba hapus semua kecuali satu tongkat memori dan boot komputer. Jika ini tidak menyelesaikan masalah coba hapus yang melekat dari memori dan mencoba salah satu dari yang lain batang memori.
Coba memori komputer
Jika Anda memiliki akses ke komputer lain yang menggunakan memori yang sama, coba gunakan memori dikenal baik di komputer Anda.
Jika memori komputer lain karya Anda tahu bahwa Anda memiliki memori buruk. Jika memori komputer lain tidak bekerja dan ini kompatibel dengan komputer Anda sayangnya motherboard anda atau slot pada motherboard rusak menyebabkan ia tidak mampu untuk benar membaca memori, yang berarti motherboard harus diganti.
Ganti memori
Jika Anda telah menentukan atau percaya bahwa memori yang y komputer kita buruk kami sarankan Anda menggantikannya.
• Apa jenis memori komputer untuk digunakan dalam upgrade memori?
• Informasi tambahan dengan menginstal perangkat keras komputer.



CH000383
http://www.computerhope.com/issues/ch000383.htm
6 short Keyboard controller Gate A20 error

A20 kesalahan.

Menyebabkan Isu yang terkait dengan keyboard atau pengendali keyboard.

Solusi
1. Pastikan keyboard telah terhubung ke port yang tepat di bagian belakang komputer.
2. Matikan komputer dan lepaskan keyboard dan memverifikasi tidak ada pin bengkok, dibakar atau rusak pada konektor keyboard atau pada konektor keyboard di bagian belakang komputer.
3. Coba keyboard yang berbeda pada komputer.
4. Sayangnya, jika semua rekomendasi di atas tidak mengatasi masalah Anda, sangat mungkin bahwa motherboard mungkin memiliki controller buruk.



CH000239
http:// www.computerhope.com/issues/ch000239.htm
10 short CMOS shutdown Read/Write error

Bagaimana cara mengganti baterai CMOS.

Jika komputer Anda kehilangan waktu atau pengaturan tanggal, atau Anda menerima pesan CMOS Baca Error, CMOS checksum error, atau CMOS Baterai Kegagalan, pertama kali mencoba meninggalkan komputer selama 24-jam. Dalam beberapa kasus ini dapat mengisi baterai dan mengatasi masalah Anda. Hal ini sering menyelesaikan isu-isu terkait baterai CMOS ketika komputer telah berhenti selama beberapa bulan. Jika ini tidak memecahkan masalah Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cari CMOS baterai Anda
Ketika di dalam komputer Anda pastikan Anda sudah bahaya itu menyadari ESD dan semua potensi.
Buka casing komputer dan menemukan baterai pada motherboard komputer, pastikan bahwa hal itu akan dapat diakses dan bahwa hal itu dapat dihilangkan. Sebagian besar komputer sekarang menggunakan koin sel baterai CMOS seperti ditunjukkan pada gambar ke kanan.
Jika Anda tidak dapat menemukan CMOS baterai Anda lihat motherboard Anda atau dokumentasi komputer atau hubungi pabrik komputer Anda untuk bantuan tambahan untuk menemukan itu.

Mendapatkan Informasi baterai
Sayangnya, produsen paling tidak akan daftar tepat jenis dan model baterai CMOS Anda, karena itu, setelah Anda berada baterai, tuliskan semua informasi tentang baterai (Voltage, kimia, kabel, dan kemasan). Jika mungkin, lepaskan baterai dan membawanya ke lokasi anda berencana untuk membeli baterai baru dari. Nomor bagian untuk baterai ini untuk kebanyakan komputer adalah CR2032.

Mengeluarkan baterai
Ketika di dalam komputer Anda pastikan Anda sudah bahaya itu menyadari ESD dan semua potensi.
Jika Anda komputer menggunakan baterai koin sel yang mirip dengan gambar contoh di atas. Mengeluarkan baterai relatif sederhana. menggunakan jari-jari Anda untuk mengambil di tepi baterai dan tarik ke atas dan keluar dari wadah memegangnya. Beberapa motherboard memiliki klip memegang baterai ke bawah. Jika komputer Anda memiliki klip ini anda mungkin perlu untuk menggunakan satu harus memindahkan klip atas dan sisi lain untuk menarik baterai keluar.
Sayangnya, tidak semua baterai CMOS yang dilepas, beberapa manufaktur hanya akan memungkinkan baterai pengganti yang akan ditambahkan. Jika Anda tidak menggunakan sel baterai koin dan tidak dapat menentukan bagaimana untuk menghapusnya merujuk pada motherboard Anda atau dokumentasi komputer atau hubungi pabrik komputer Anda untuk bantuan tambahan dalam mengeluarkan baterai atau cara untuk menyisipkan baterai pengganti baru.
Pengguna dengan komputer yang tidak memiliki baterai dilepas hanya pilihan untuk memasang baterai baru kemungkinan besar akan juga perlu mengatur jumper saat menambahkan baterai baru ke dalam komputer mereka.

Masukkan baterai baru
Setelah Anda telah membeli baterai baru, lepaskan baterai lama (seperti yang diperintahkan atas) dan menggantinya dengan baterai baru.
Masukkan nilai CMOS
Setelah baterai diganti menyalakan komputer dan menset nilai CMOS ke default. Setelah nilai semuanya telah dimasukkan pastikan untuk menyimpan pengaturan sebelum keluar. Banyak CMOS setup memungkinkan Anda untuk menekan tombol (seperti F10) untuk menyimpan nilai-nilai dan keluar semua dalam satu tindakan.
Jika setelah mengikuti semua langkah di atas Anda terus mengalami kesalahan yang sama ketika komputer Anda mulai atau komputer Anda masih tidak dapat mempertahankan nilai-nilai yang tersimpan kemungkinan besar bahwa Anda mengalami masalah yang lebih serius. kemungkinan penyebab Kebanyakan catu daya motherboard buruk atau buruk.


CH000312
http://www.computerhope.com/issues/ch000312
No Beeps No Power, Loose Card, or Short.
Tidak ada listrik atau komputer tidak menyala.

Menyebabkan

Tidak ada daya dari komputer bisa disebabkan oleh salah satu kemungkinan di bawah ini.
1. Koneksi tidak terhubung dengan benar.
2. Pihak ketiga perangkat keras.
3. Bad kabel power.
4. Salah catu daya.
5. Bad baterai.
6. daya Buruk pasokan, tombol power, atau papan kekuasaan atau inverter.
Solusi

Catatan: Jika komputer menyala tetapi tidak posting (bip) atau memberikan setiap gambar pada tampilan, lihat POST pemecahan masalah. Halaman ini juga tidak meliputi komputer laptop yang tidak menyala.
Jika Anda tidak yakin apakah komputer ini menyalakan atau tidak, ini dapat dengan mudah diperiksa dengan menempatkan setiap penggemar di komputer atau terlihat dari luar komputer. Jika fans berputar, komputer ini menerima daya dan dokumen ini mungkin tidak berlaku bagi masalah Anda.
Koneksi tidak terhubung dengan benar
Pastikan bahwa sambungan daya terhubung dengan benar ke dinding dan bagian belakang komputer. Jika koneksi tampaknya terhubung dengan benar, melepaskan dan penyambungan kembali kedua ujung kabel listrik untuk memastikan kabel tidak longgar.
Jika Anda memiliki strip daya (pelindung gelombang) atau saklar yang digunakan untuk mengaktifkan semuanya sekaligus, sementara putuskan komputer dari switch itu dan terhubung kabel yang langsung ke dinding. Ini akan membantu memastikan bahwa strip atau beralih tidak buruk.
Pastikan bahwa outlet bekerja dengan menghubungkan komponen yang berbeda untuk beralih itu.
Pihak ketiga perangkat keras
Jika hardware tambahan telah baru-baru ini ditambahkan ke komputer itu menyarankan Anda untuk sementara memutuskan bahwa perangkat atau perangkat dari komputer untuk memastikan mereka tidak mencegah komputer Anda dari menyalakan.
Catatan: Jika komputer itu bekerja dengan baik sebelum Anda menambahkan hardware baru, menghapus perangkat keras pihak ketiga tidak mengatasi masalah ini, dan komputer tidak bip tetapi menyalakan, lihat langkah pemecahan masalah POST.
Bad Kabel daya
Pastikan bahwa kabel menyediakan komputer Anda tidak buruk atau rusak dengan menggunakan kabel power lain. Jika Anda memiliki monitor CRT standar, kabel ini dapat digunakan di tempat kabel daya komputer.
Jika Anda memiliki komputer portabel atau laptop, ketika kabel yang dipasang ke laptop Anda akan melihat cahaya lampu listrik atau baterai charge. Jika lampu ini terlihat, ini merupakan indikasi yang baik bahwa kabel listrik yang baik.
Salah catu daya
Jika Anda sedang membangun komputer sendiri atau jika komputer tidak pernah berubah sejak Anda membelinya, mungkin Anda menggunakan power supply yang tidak cukup power supply atau catu daya yang salah. Periksa catu daya Anda memenuhi persyaratan motherboard Anda dan prosesor.
Bad baterai
Jika komputer anda adalah komputer laptop atau portabel yang menggunakan baterai untuk mobilitas adalah mungkin bahwa baterai mungkin menyebabkan masalah Anda.
• Jika kekuatan komputer Anda pada saat kabel dihubungkan ke komputer portabel tetapi tidak ketika terputus, kami sarankan Anda membeli baterai baru.
• Jika komputer Anda tidak daya pada saat baterai dihubungkan dan ketika kabel listrik / kabel pengisi daya tersambung, coba mengeluarkan baterai dan melihat apakah komputer daya dapat di dengan hanya kabel power yang terhubung. Jika tidak ada daya yang masih diterima, melompat ke bagian akhir.
Bad Power Supply, tombol power, atau papan kekuasaan atau inverter
Jika, setelah mengikuti bagian di atas, komputer Anda masih menerima daya, kemungkinan bahwa komponen hardware di komputer telah gagal. Kemungkinan besar bahwa catu daya telah gagal. Jika anda tidak berencana untuk mengganti power supply sendiri atau jika Anda memiliki komputer portabel, kami merekomendasikan memiliki komputer dilayani oleh produsen komputer Anda atau toko komputer lokal perbaikan.
Jika Anda memiliki komputer desktop dan berencana untuk mencoba untuk memperbaiki komputer sendiri, kami sarankan Anda mengganti komponen di komputer Anda di urutan bawah.
1. Pertama buka komputer dan memverifikasi sambungan listrik. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan melepaskan kabel listrik utama dan hubungkan kembali kabel listrik untuk memastikan itu tidak menjadi longgar. Juga periksa kabel tombol power benar terhubung ke Motherboard.
2. Ganti power supply dengan power supply baru.
3. Ganti motherboard.



CH000304
http://www.computerhope.com/issues/ch000304.htm
Three Long Beeps Keyboard / Keyboard card error.
Keyboard error ketika boot.
Menyebabkan Kesalahan dengan keyboard dapat disebabkan oleh salah satu kemungkinan di bawah ini.
1. Keyboard tidak terhubung dengan benar.
2. Stuck kunci
3. Bad keyboard
4. Bad PS / 2 atau port AT

Keyboard tidak terhubung dengan benar
Pastikan keyboard telah terhubung dengan benar ke komputer dengan mematikan komputer Anda dan kemudian melepaskan dan menghubungkan kembali keyboard untuk komputer.

Stuck kunci
Pastikan bahwa tidak ada terjebak tombol pada keyboard. Jika semua kunci tampaknya ok dan Anda memiliki sebuah komputer desktop standar dengan keyboard, putar keyboard atas dan dengan lembut menghantam belakang keyboard untuk melonggarkan kotoran atau rambut yang mungkin terjebak dalam keyboard.

Bad keyboard
Coba keyboard lain di komputer untuk memastikan bahwa keyboard tidak berjalan buruk.
Bad PS / 2 atau port AT
Jika semua solusi di atas tidak dapat mengatasi masalah Anda kemungkinan bahwa port di bagian belakang komputer mungkin buruk dan motherboard atau I / O papan mungkin perlu diganti.

sumber : http://www.computerhope.com/beep.htm

1 komentar:

  1. Bagaimana Sistem Komputer Bekerja pada saat Komputer Dihidupkan pertama kali ketika operator menekan tombol power ROM, BIOS setelah melakukan POST ,,apakah itu sudah penjelasan yang saya maksud..??? mohon bantuannya

    BalasHapus