Jumat, 11 Februari 2011

Tugas 8

1.DVD vs blu rip
Step 1: Click "Load Blu Ray" to load your Blu Ray Disc in to your blu-ray driver.
Sekarang Blu Ray DVD populer sebagai efek video definisi tinggi dan kapasitas penyimpanan yang luar biasa, tetapi seperti yang kita semua tahu, Blu ray DVD hanya dapat diputar pada pemutar DVD, tapi apa yang harus kita lakukan jika kita juga ingin menikmati film Blu Ray kita mobile perangkat seperti PSP, iPhone atau Zune?

Jadi di sini saya ingin memperkenalkan alat yang ampuh, yang Aiseesoft Blu-Ray Ripper, bisa tidak hanya rip DVD Blu Ray, tetapi juga DVD umum. Sekarang dua bagian berikut akan menunjukkan bagaimana melakukan ini.

Bagian 1: Cara blu ray rip DVD ke format video

Membuat persiapan: Download dan instal Aiseesoft Blu Ray Ripper

Langkah 1: Klik "Load Blu Ray" untuk memuat Anda Blu Ray Disc untuk driver blu-ray Anda.




Langkah 2: Pilih format output video.
Setelah Anda memilih file yang akan dikonversi, Anda dapat memilih format output dari daftar "Profil" drop-down.
Anda juga dapat mengklik "setteing" tombol untuk menyesuaikan pengaturan output video Anda, seperti "video / audio encoder", "Video / audio Bitrate", "Saluran", "Resolusi" dan seterusnya ..


Langkah 3: Mengedit Video
Kecuali "Pengaruh, Trim, Tanaman" fungsi di, Anda juga dapat menambahkan txt dan watermark gambar video Anda. Untuk memilih font kata atau menyesuaikan posisi kata-kata Anda juga tersedia.



Langkah 4: Klik tombol "Start" untuk memulai konversi Anda

Bagian 2: Bagaimana Common DVD rip ke format video

Langkah 1: Klik "Load DVD"untuk memuat dvd Anda.




Langkah 2: Pilih format output video.
Setelah Anda memilih file yang akan dikonversi, Anda dapat memilih format output dari daftar "Profil" drop-down.


Langkah 3: Mengedit Video
Fungsi editting seperti "efek, trim, tanaman, watermark dan menggabungkan" juga tersedia.

Langkah 4: Konversi
Klik tombol "Start"untuk mulai DVD rip.

Berikut ini adalah sceenshot format masukan didukung, format output dan perangkat







2.Jenis-jenis FDD dan cara kerja

Floppy disk
Floppy disk drive
Floppy disk atau disebut juga disket adalah media penyimpanan data yang bersifat magnetic dengan bentuk piringan tipis dan kecil yang membuatnya terlihat fleksibel yang dikemas dalam pelindung dari bahan plastik dengan bentuk segi empat yang mudah dibawa kemana-mana. Floppy disk hanya dapat diakses melalui media floppy disk drive atau yang dikenal sebagai FDD. Floppy disk memiliki kapasitas sebesar 1.44 MB.
Floppy disk atau yang dikenal juga dengan nama floppy atau disket beredar secara luas pada sekitar tahun 1980an dan 1990an. floppy disk dibuat untuk digunkan pada mesin personal komputer (PC) seperti Apple II, Macintosh, Commodore 64, Amiga dan IBM PC. Floppy disk dibuat untuk digunakan sebagai sarana untuk mentransfer data dari komputer yang satu ke komputer yang lainnya, disebut juga sebagai sarana kecil untuk membuat backup. Floppy disk juga digunakan untuk menyimpan suatu sistem operasi dari suatu komputer, aplikasi softwaredan berbagai jenis data lainnya sebelum beredar media penyimpanan hardisk.
Macam-macam floppy disk

Floppy disk 8 inch
Pada tahun 1967, pihak IBM memberikan gudang penyimpanan mereka yang terletak di San Jose, California kepada para peneliti untuk mengembangkan suatu sistem yang berbiaya murah dan sederhana yang dapat memuat suatu microcode ke dalam sistem 370 mereka. Para peneliti akhirnya membuat read-only memori disk yang berukuran 8 inch (20 cm) yang memiliki kapasitas 80 kilobytes. Pada tahun 1973, pihak IBM kembali meluncurkan versi yang baru dari hasil pemgembangan memori disk mereka yang pertama. Memori disk yang baru ini menggunakan sistem 3740 data entry. Sistem yang baru ini menggunakan suatu format penyimpnan yang berbeda yaitu dapat menyimpan sampai 250.25 kilobytes pada disk yang sama dan sistem yang baru ini sudah menggunakan format read-write yang berarti dapat membaca dan menyimpan data. Tetapi penelitian ini tidak berhenti sampai di sini, sampai akhirnya pada tahun 1974, mereka berhasil meningkatkan kapasitas penyimpananya sampai 800 kilobytes. Pada tahun 1975, pihak Burroughs berhasil mengembangkan dan meningkatkan performa dari floppy disk 8 inch. memori kali ini memiliki kapasitas yang lebih tinggi dari memori-memori yang dikeluarkan sebelumnya, yaitu sebesar 1 megabytes yang dapat menyimpan data yang lebih banyak.
Floppy disk 5.25 inch
Pada tahun 1975, pihak Burroughs berusaha untuk mengembangkan suatu prototype 5.25 inch untuk memperdaya prototype 8 inch yang dinilai tidak simetris. Pada tahun 1976, dua karyawan Shugart Associates ditunjuk untuk mengembangkan prototype 8 inch yang dinilai tidak memiliki nilai simetris dari segi bentuknya dan pada akhirnya prototype 8 inch berhasil dikembangkan dan memiliki ukuran yang baru yaitu 5.25 inch yang dapat menyimpan 98.5 kilobytes yang kemudian ditingkatkan menjadi 110 kilobytes dan kemudian dipercaya untuk menjadi media komputer standar yang pertama yang tidak diumumkan resmi oleh pihak IBM. Pada tahun 1978 telah terdapat lebih dari 10 pabrik yang bersaing untuk memproduksi format disk 5.25 inch ini dikarenakan format 5.25 inch lebih cepat memindahkan data dibandingkan dengan format 8 inch.
Floppy disk 3 inch
Floppy disk 3 inch adalah media yang memiliki dua sisi penyimpanan yaitu sisi atas dan sisi bawah yang dapat diakses pada suatu waktu. Format 3 inch tidak memiliki kapasitas yang lebih dibandingkan dengan format 5.25 inch. Format 3 inch memiliki kapasitas 180 kilobytes pada masing-masing sisinya dengan total 360 kilobytes sebelum dikembangkan menjadi 720 kilobytes. Format 3 inch ini dirancang dengan memiliki tombol yang berfungsi sebagai write-protect bagi kedua sisinya.
Floppy disk 3.25 inch
Pada tahun 1983, pihak Sony memperkenalkan format disk yang berukuran 90 * 94 milimeter, serupa dengan format-format disk sebelumnya hanya lebih sederhana dalam hal konstruksinya. Pada format 3.25 inch ini terdapat sebuah tutup metal yang diharapkan dapat melindungi permukaan disk dari kotoran yang dapat merusak disk tersebut. Format 3.25 inch ini memiliki kapasitas sampai 1.44 megabytes dan masih digunkan sampai pada saat sekarang ini sebagai suatu media penyimpanan yang sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar